Jumat, 12 Desember 2014

Senyum adalah Ibadah

" Senyumanmu ketika bertemu saudaramu adalah sedekah "
( HR. Tirmidzi )

Senyum adalah Ibadah maka Tersenyumlah !!

         Suatu hari, ada seorang gadis buruk rupa yang tengah berlari menuju sebuah jembatan besar, yang mana dibawahnya mengalir sebatang sungai yang teramat deras.
Gadis itu berlari sembari tersedu dalam tangisan. Keringat dan air matanya mengalir secara bersamaan.
Dia terus berlari dan terus berlari. Semakin cepat langkahnya, semakin dekat pula pada jembatan itu. Tapi tak lama kemudian langkahnya terhenti. Ketika ia bertemu dengan seorang pemuda yang tersenyum manis menyapanya. Pemuda itu tersenyum dengan tulus menyapa sang gadis. Sehingga membuat sang gadis terduduk lemah di bibir jalan itu.
Air matanya kembali menetes, bahkan lebih deras dari yang sebelumnya. Kedua telapak tangannya ia tempelkan di mukanya, lalu kemudian ia bersujud dengan sejuta sesal di dalam benaknya.
" ampuni aku ya Allah.. atas apa yang telah aku niatkan. Kuatkanlah aku dan yakinkanlah bahwa masih ada orang yang peduli dan mau mencintaiku dengan tulus. Serta ampunilah mereka yang telah menghina dan mendzalimiku ya Allah.. "
              Sebuah do'a tiba-tiba terucap dari mulut manisnya itu. Air matanya yang menetes mulai berkurang dan sang gadispun mulai beranjak dari duduknya. Lalu dia memutar badannya dan kembali berjalan menuju sebuah tempat dimana dia berasal tadinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar